Nyesel Baru Tahu Ternyata Bersihkan Sepatu Putih

Nyesel Baru Tahu Ternyata Bersihkan Sepatu Putih

Nyesel Baru Tahu Ternyata Bersihkan Sepatu Putih yang Menguning Mudah Banget, Salah Satunya dengan. Memiliki sepatu putih bisa menjadi sebuah tantangan apalagi kalau sudah terlalu sering dipakai dan akhirnya menguning. Ternyata gak perlu khawatir! Ada cara yang tepat untuk membersihkannya lho!

Alas kaki ini memang mudah dipadu-padankan dengan pakaian warna apapun. Namun di sisi lain, sepatu putih akan lebih gampang kotor karena warnanya yang terang.

Untung saja, kamu dapat membawanya ke tukang cuci sepatu yang kini sudah sangat menjamur. Kamu juga bisa membersihkan sendiri sepatu putih kesayanganmu dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan.

Dilansir dari laman loom footwear

Dilansir dari laman loom footwear, berikut 5 cara membersihkan sepatu putih. Yuk, simak penjelasan berikut!

Sabun Cuci Piring dan Air Hangat
Ini merupakan salah satu yang paling mudah untuk membersihkan sepatu putih. Pertama, larutkan dua sendok teh sabun cuci piring dengan 240 ml air hangat. Setelah itu, celupkan sikat dan gunakan untuk menyikat noda di sepatu dengan lembut.

Ulangi beberapa kali sampai noda di sepatu hilang. Meskipun cukup memakan waktu, cara ini bisa digunakan untuk semua bahan sepatu, mulai dari kets, kain, dan kulit.

Caranya, campurkan soda kue dan deterjen dengan perbandingan 1:2, biarkan tetap kering. Setelah itu, taburkan campuran pada sisi sepatu yang kotor dan biarkan selama dua jam. Bersihkan sepatu dengan air hangat dan masukkan ke dalam mesin cuci dengan tingkatan pengeringan terendah.

Pemutih
Sebelum memutuskan pakai pemutih sebagai salah satu cara membersihkan sepatu putih, pastikan kamu telah menggunakan sarung tangan dan berada di tempat terbuka. Pasalnya, bahan satu ini cukup keras.

Caranya, larutkan pemutih dan air hangat dengan perbandingan 1:5. Setelah itu, dengan menggunakan spons, pakai larutan tersebut untuk menyikat sepatu yang kotor sambil diberi sedikit tekanan.

Selanjutnya, basahi handuk microfiber dan gunakan untuk mengusap sepatu setelah diperas. Terakhir, biarkan sepatu mengering dengan sendirinya berkat bantuan angin alami.

Micellar Water

Jika kamu rajin merawat wajah, bahan satu ini pasti dapat dengan mudah ditemukan. Micellar water rupanya juga dipercaya dapat membersihkan noda pada sepatu putih.

Mirip seperti saat membersihkan wajah, cukup tuangkan micellar water ke kain bersih dan gosokkan pada noda sepatu putih milikmu.

Micellar water paling cocok digunakan untuk sepatu kulit, karet, atau suede. Namun, bahan ini tak bisa membersihkan noda minyak atau tinta dengan baik.

Pasta Gigi
Cara membersihkan sepatu putih selanjutnya adalah menggunakan pasta gigi, benda yang tentunya juga dapat dengan mudah ditemukan di rumah.

Caranya, cukup oleskan pasta gigi ke sikat gigi bekas dan gosokkan pada noda di sepatu putihmu. Hindari menggunakan pasta gigi gel atau berwarna karena itu justru dapat meninggalkan noda di sepatu.

Baca Juga: Datang ke Acara Pakai Sepatu Buluk Seharga 2 Kali UMR Bandung, Nagita Slavina Bikin Netter Elus Dada: Astaghfirullah!

Setelah itu, biarkan sepatu mengering selama 15-20 menit dan bersihkan sisa pasta gigi dengan kain lembap.
Itulah tadi beberapa cara membersihkan sepatu putih menggunakan berbagai bahan yang mudah didapat. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *